Asset 3 (3)

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM

UMMUL AYMAN

SAMALANGA-BIREUN-ACEH

Berita Terpopuler

_YUA0360

Wisuda di Dayah Ummul Ayman Samalanga: 273 Santri Berbahagia Menyelesaikan Perjalanan Pendidikan

DSC09409

Pengumuman Kelulusan Santri Baru Tahun Ajaran 2024-2025

IMG-20240201-WA0073

10 Tahun Jadi Sarjana : STIS Ummul Ayman Wisudakan 130 Mahasiswa/i

IMG-20240125-WA0044

Berkilau di Bawah Cahaya Ilmu: Yudisium angkatan ke-3 STIS Ummul Ayman Mengabadikan Prestasi 130 Lulusan.

_YUA6753

Kapolres Bireuen Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja dan Narkoba di Dayah Ummul Ayman Samalanga

DSC00579

Seminar Nasional di YPI Ummul Ayman, Angkat Tema ‘Runtuhnya Khilafah Usmani dan Munculnya Negara Bangsa,’

Syeikh Yasin Attari Qadiri Ceramah di Dayah Ummul Ayman Samalanga

Ulama Pakistan Syeikh Yasin Attari Qadiri mengunjungi dayah Ummul Ayman Samalanga dalam rangka kunjungan silaturrahmi dan dakwah, Senin (16/12/2019). Wakil Mursyid Tareqat Qadiriyah tersebut tiba di Ummul Ayman menjelang shalat magrib. Setelah shalat magrib, rombongan makan malam di rumah kediaman ayahanda Waled. Acara dilanjutkan dengan tausiah setelah shalat isya.

pengasuh dayah, Ustad Abdul Malik S.sos.I memberikan kata sambutan

Ustad Abdul Malik S.sos. I, pengasuh dayah Ummul Ayman dalam sambutannya menyampaikan agar kedatangan Syeikh dari Pakistan tersebut dimanfaaatkan oleh para santri untuk mengambil ilmu dan keberkahan. Dihadapan ribuan santriwan dan santriwati,Syeikh Yasin yang merupakan rektor Universitas Islam Jami’atul Madinah Karachi, Pakistan memberikan tausiah dan nasehat untuk para penuntut ilmu.

Syeikh Yasin sedang memberikan ceramah dihadapan ribuan santri

Acara yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut menyuguhkan banyak motivasi dan pencerahan penting bagi para thalabah. Acara yang dipandu oleh ustad Aidil Ridhwan ditutup dengan sesi tanya jawab. Santri terlihat sangat antusias menanyakan berbagai hal berkaitan dengan menuntut ilmu.

antusias santri bersama syeikh Yasin

Setelah hampir dua jam, acara diakhiri dengan ijazah doa dan wirid serta penyerahan cinderamata oleh pengasuh dayah kepada syeikh Yasin. akhirnya beliau melanjutkan perjalanan ke Meureudu, Pidie Jaya. Dijadwalkan hari ini (Selasa, 17/12/19) beliau akan mengisi ceramah di dayah Ummul Ayman II Pidie Jaya dan seminar internasional di kampus STIS Ummul Ayman Pidie Jaya.

Sebagaimana diketahui, Rektor universitas ternama di Karachi itu datang ke Aceh dalam rangka silaturrahmi dan menghadiri beberapa kegiatan selama berada di Aceh. Antara lain, pertemuan dengan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, mengunjungi dayah-dayah dan Mesjid Raya Baiturrahman, serta menghadiri acara maulid akbar di Dayah Darul Ihsan Labuhan Haji, Aceh Selatan, dan beberapa kegiatan lainnya. (BA)

Kisah Inspiratif

Berita Terkini

.