Asset 3 (3)

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM

UMMUL AYMAN

SAMALANGA-BIREUN-ACEH

Berita Terpopuler

WhatsApp Image 2023-10-04 at 21.29.29

Amrul Yunan Usman, Santri Berprestasi, Terpilih Sebagai Finalis Duta Santri Nasional 2023

IMG-20230929-WA0010

Ummul Ayman Bershalawat, Memperingati Maulidurrasul

IMG-20230909-WA0110

Bintang Muda Bercahaya ; Seorang Teungku Raih Beasiswa BIB 2023

YUA9729

IKABUA Gelar Acara “Woe U Rumoh Asai” Ke-23 Di Lampoh Saban

YUA04729

Ummul Ayman Fair Ke-33, Gelar Aneka Perlombaan.

WhatsApp Image 2023-07-17 at 16.05.45

Dayah Ummul Ayman Samalanga Memenangkan Juara 3 dalam Lomba Pesantren Unggulan se-Provinsi Aceh

Dayah Ummul Ayman Samalanga Memenangkan Juara 3 dalam Lomba Pesantren Unggulan se-Provinsi Aceh

17 Juli 2023 Banda Aceh – Pesantren Ummul Ayman Samalanga berhasil meraih posisi juara 3 dalam Lomba Pesantren Unggulan se-Provinsi Aceh. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan diadakan di Kota Banda Aceh. Sedangkan juara satu diraih oleh pesantren Muamalat Solidarity Boarding School, dan juara dua pesantren Ma’hadal ulum Diniyah Islamiyah (MUDI).

Pada acara Closing Ceremony Meuseuraya Festival 2023-Bank Indonesia Aceh di Banda Aceh, Dayah Ummul Ayman Samalanga menerima penghargaan sebagai salah satu pesantren yang berhasil menonjol dalam berbagai aspek penilaian, meliputi kemandirian pesantren, infrastuktur dan fasilitas pendukung unit usaha, ukuran unit usaha dan kontribusi pengembangan unit usaha, kerjasama, dan jaringan unit usaha serta hal lain yang terkait dengan kemandirian pesantren.

Ustadz. Januddin, S.H.I, M.A, yang tampil sebagai peserta lomba dari Dayah Ummul Ayman, merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh pesantren Ummul Ayman. Beliau mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia atas inisiatif yang luar biasa ini. Lomba ini memberikan pengakuan dan apresiasi yang sangat berarti bagi pesantren kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pelayanan yang kami berikan kepada santri-santri kami.”

Keberhasilan ini membuktikan dedikasi dan komitmen pesantren dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada santri-santri. Lomba ini memberikan pengakuan dan apresiasi yang sangat berarti bagi pesantren. Pesantren berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diberikan kepada santri-santri.

Lomba Pesantren Unggulan se-Provinsi Aceh ini diikuti oleh puluhan pesantren dari seluruh Aceh. Para peserta lomba menampilkan berbagai program unggulan yang dimiliki pesantren masing-masing. Lomba ini bertujuan untuk mendorong pengembangan pendidikan agama dan pesantren unggulan di Provinsi Aceh. Ini adalah langkah positif dalam memajukan pendidikan agama di Aceh dan memberikan pengakuan serta dukungan bagi pesantren-pesantren yang berprestasi.

Kisah Inspiratif

Berita Terkini

.